BERANI MENGHADAPI PERBEDAAN

Begitulah judulnya, asik gak?

Gaya ya sayah X)

 

Tapi menurut teman, bagaimana cara yg paling baik menghadapi perbedaan? Saya sendiri lebih suka berhadapan langsung dengan perbedaan, saya tidak akan menghindar, sekeras apapun akan saya coba hadapi, bila tak mampu melawan maka berdiri diam pun sudah cukup, asalkan tidak lari.

 

Perbedaan memang seringkali terasa pahit, busuk, menghujam ke ulu hati, menginjak-injak keyakinan dan prinsip, tapi seringkali pula perbedaan menghadirkan rasa penasaran, kesegaran, mencerahkan, rasa menggebu-gebu menggelora dalam dada ingin tahu mengapa mereka berbeda?

 

Seringkali dua rasa berbeda itu hadir dalam satu paket, memukul bertubi-tubi tapi membuat penasaran, pernah tidak teman merasakan dipukul di muka lalu nyengir lebar dan ingin tahu “kok bisa ini setan mukul kuat banget!!!” yeah, perkelahian dalam pikiran, babak belur tapi dapat ilmu baru, keren kan!

 

Itulah sebabnya, rasa ingin tahu itu, yang membuat saya tetap bertahan menghadapi perbedaan, saya tidak akan takut kehilangan prinsip hanya karena bertemu perbedaan, ini perjalanan jiwa, dalam rangka memperkaya wawasan walau kadang dengan hati dongkol dan tangan terkepal tapi tetap menikmati perbedaan tanpa kekerasan.

 

Yea, setidaknya sampai saat ini, sampai saat ini semua berjalan lancar, dan semoga akan terus seperti ini, semoga teman pun begitu, menikmati perjalanan ini.

 

Asik gak tuh?!! YEAHH…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s