Kalimat Jimat Indonesia

Pedomannya ‘makan gak makan yang penting kumpul’, kalimat bernada persatuan ini mengikat banyak oramg ke dalam satu perkumpulan walau mereka gak makan, awalnya menyenangkan karena bisa bersama dengan orang-orang yang kita sayangi dan sukai, kadang perut sedikit lapar tapi tertutupi oleh perasaan positif akibat berada di dekat orang-orang yang senasib dengan kita, tapi lama kelamaan perut makin melilit namun para pemimpin kumpulan ini hanya bisa menyediakan kata-kata penyemangat yang membakar semangat namun perut makin lapar, pada akhirnya semua harus berakhir dalam kelaparan dan mati kurus kering jauh dari kesejahteraan.

Kalimat lain ‘yang waras ngalah’, baiklah, setiap ada konflik antara si waras dan si tidak waras maka si waras baiknya mengalah, saat ada konflik antara si waras yang paham bahwa korupsi itu buruk melawan si tidak waras yang berangasan karena nafkahnya dari korupsi terancam maka yang waras yang anti-korupsi baiknya mengalah.
Jadi saat KPK berkonflik melawan koruptor yang ngamuk karena korupsinya ketahuan maka KPK yang waras baiknya mengalah kepada yang sedang tidak waras. Baiklah.
Di jalanan, saat pengendara yang taat hukum lalu lintas karena waras berhadapan dengan pengendara ugal-ugalan yang tidak waras maka pengendara yang taat dan waras mesti mengalah. Baiklah.
Saat melihat korupsi yang sedang terjadi di depan mata, yang waras tahu itu salah tapi harus diam menghadapi pelaku korupsi yang tidak waras gelap mata menyelewengkan uang negara. Baiklah.

Jadi sekarang kita semua tahu apa yang membuat indonesia begitu jaya seperti saat ini, karena dua kalimat tadi dijadikan pedoman hidup dan dipegang dengan teguh, lalu sesuai budaya luhur bangsa indonesia, dua kalimat tadi dimusyawarahkan, dicapai mufakat, lalu dilaksanakan secara gotong royong.

Jayalah selalu indonesiamu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s