Resepsi Pernikahan, festival sosial.

Resepsi pernikahan di masa sekarang ini menyerupai festival, tempat hiruk pikuk orang berkumpul dan turut serta meramaikan berbagai acara yang ada.

Mungkin teman pernah mendengar Java Musikindo akan menggelar acara musik yang lalu acara itu kita nanti-nantikan dan rela membeli tiket dan mempersiapkan diri (pakaian dan aksesori) bahkan jauh-jauh hari sebelum acara dimulai demi menghadiri acara musik itu. Begitulah kira-kira acara resepsi pernikahan masa kini.

Jauh-jauh hari kita mendengar ada saudara atau teman yang akan menikah lalu kita dengan antusias menanti tiket dikirim ke rumah, pada tiketnya tertulis undangan untuk menghadiri resepsi pernikahan! Yeay!, begitu tiket ini telah diterima, kita merasa senang bukan main, merasa dihargai, merasa diakui sebagai bagian dari kelompok, kelompok keluarga besar atau pertemanan tertentu. Wajib hadir dalam penampilan terbaik!

Apa sih yang menarik dari sebuah acara resepsi pernikahan sehingga orang yang datang sampai rela bangun subuh demi ke salon lebih awal? Bukan cuma pengantinnya, tapi acara kecil-acara kecil yang nampak sepele namun penting yang menyertai resepsi pernikahan.

Dalam sebuah resepsi pernikahan terdapat banyak acara yang menyertai, mulai dari auto show, red carpet, tali kasih, arisan keluarga/teman, reuni sekolah/kampus, seminar motivasi, fashion show, pameran perhiasan, pameran gadget, dan tentu saja, festival kuliner nusantara.

Karenanya pemilik tiket acara pernikahan datang dengan mobil terbaik mereka, memakai pakaian terbaik mereka, menggunakan perhiasan terbaik mereka, membawa gadget terkini, dan perut kosong… perut yang dipersiapkan untuk festival kuliner.

Pengunjung resepsi pun menyiapkan senyum terbaik mereka, menyiapkan kalimat motivasi terbaik mereka yang akan diberikan kepada teman atau keluarga yang belum menikah, belum wisuda, atau belum berkerja.

Sampai ditempat acara, pemilik tiket segera mengantri, mempersiapkan tiket mereka, mengisi daftar hadir, membayar tiket dengan uang yang dibungkus dalam amplop yang dengan uang itu pengunjung lalu mendapatkan fasilitas berupa makanan dan merchandise.
Segera setelah tetek bengek administrasi terpenuhi, pengunjung dapat segera masuk ke tempat acara dan berbaur di dalamnya, selamat bersosialisasi!

Luarbiasa, resepsi pernikahan benar-benar ajang bersosialisasi besar yang tersedia bagi segala kelas kehidupan.

Hari ini, hadir di resepsi pernikahan bukan sekedar menghargai pengantinnya, tapi juga demi pengakuan sosial yang akan diterima saat mampu mengikuti seluruh rangkaian acara tadi dengan lancar.

Jadi teman, sudah siapkah menghadiri acara pernikahan? Kali ini harus maksimal persiapan!

\m/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s