Sabtu Seru Main Banyu

Hari yang menyenangkan adalah hari di akhir pekan yang dimulai dengan cahaya matahari pagi yang menerangi bumi dengan sedikit awan yang menghalangi sambil bercengkrama bersama teman-teman di tempat yang modern tapi sejuk seperti di Citra Grand City.

Ya, sabtu yang cerah itu dimulai dengan berkumpul bersama teman-teman sesame netizen yang memenuhi undangan kumpul bareng dari Manajemen Citra Grand City. Tiba di perumahan Citra Grand City yang dipenuhi pepohonan besar, kami disambut dengan ramah oleh tuan rumah, lalu acara dimulai dengan pemutaran video profil perusahaan Ciputra sebagai pengembang Citra Grand City.

IMG20160430092916

Suasana Perkenalan Netizen dan Sambutan dari CGC

 

Video itu menunjukkan konsep eco culture yang diusung oleh Ciputra yang nampaknya diterapkan dengan baik di Citra Grand City, karena jalan utama di perumahan ini dihiasi banyak pohon besar yang membuat suasana menjadi nyaman karena teduh dan udaranya sejuk, cocok sekali untuk yang hendak jogging dan bersepeda, atau sekedar berjalan kaki sambil menghirup udara segar.

Berbeda dengan di kambang iwak yang dipenuhi pedagang sehingga membuat mereka yang hendak berolahraga terdesak dan yang hendak mencari udara segar kecewa karena banyaknya asap kendaraan, anda akan bisa berolahraga dengan tenang di Citra Grand City (selanjutnya disebut CGC) dan tentu saja, karena bukan jalan umum, tidak banyak kendaraan yang mengeluarkan CO2 berkeliaran disini.

Sempurna.

Setelah pemutaran video dan Sambutan dari Bapak Gunadi Wirawan sebagai Project Director CGC dan bapak Asa Perkasa sebagai Sekjen IMA Chapter Palembang, netizen digiring menuju tempat pengelolaan sampah dan perawatan lingkungan milik CGC, nama tempatnya adalah ‘Rumah Kompos dan Nursery’.

IMG20160430103104

Rumah Kompos dan Nursery di CGC

 

Di Rumah Kompos kami diberi penjelasan mengenai cara CGC mengelola sampah mereka yang setelah melalui serangkaian proses akan menghasilkan produk akhir yang berguna, yaitu pupuk dan pupuk ini dijual kepada warga yang berminat, dan karena ini adalah pupuk alami, pupuk ini layak anda beli. Tanpa zat kimia loh!

Rumah Kompos dan Nursery ini menjadi bukti kedua bahwa visi eco culture diterapkan di CGC.

IMG20160430104048

Penanaman Bibit Pohon Oleh Netizen Palembang

 

Saat di Rumah Kompos dan Nursey ini para Netizen diajak untuk menanam bibit pohon, ini mungkin akan menjadi andil kami dalam mendukung dan menyukseskan penerapan visi Eco Culture di CGC.

 

Dari Rumah Kompos dan Nursery, kami bergerak ke tujuan terakhir, yaitu, Amanzi Waterpark, tidak bisa diragukan, ini adalah wahana permainan air yang terbaik yang ada di kota Palembang saat ini, sangat menyenangkan bisa menutup acara yang bermanfaat ini dengan pesta air yang seru di Amanzi Waterpark.

IMG20160430111758

Amanzi Waterpark, Yeay!

 

Saya bisa menulis banyak hal keren tentang amanzi ini tapi tidak akan bisa mengalahkan pengalaman anda sendiri bila mencoba datang kesini, sehingga saya sarankan anda untuk datang main air ke Amanzi, jika kuatir akan ramai orang di akhir pekan, anda bisa datang di hari kerja agar maksimal dalam menikmati wahana air disini.

Tapi anda tidak bisa datang hari senin karena amanzi melakukan pembersihan wahana setiap hari senin, bahkan walaupun anda datang dengan niat hendak membantu bersih-bersih, tetap saja tidak boleh, datang hari selasa saja ya.

Demikianlah hari yang meyenangkan ini diisi dengan kegiatan yang bermanfaat dan ditutup dengan acara yang seru.

Puas. Kerja bagus dari Tuan Rumah CGC.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s